Monday, February 13, 2012

ON BOLA NEWS - Van Basten Segera Melatih SC Heerenveen

ON BOLA NEWS - Legenda sepakbola Belanda, Marco Van Basten dikabarkan akan telah menyepakati kontraknya dengan klub Eredivisie Belanda, Heerenveen untuk menjadi pelatih klub tersebut. Van Basten akan memulai karirnya sebagai pelatih anyar klub barunya itu pada musim panas mendatang.

Pria berusia 48 tahun itu meninggalkan Ajax di musim 2009 setelah ia gagal memimpin De Amsterdammers menembus babak kualifikasi Liga Champions, dan sejak itu mantan pelatih timnas Belanda itu sudah menganggur.

"Ini adalah sebuah tantangan baru dan bagus bagi saya. Saya akan berusaha mempergunakan pengalaman yang saya dapatkan ketika melatih timnas Belanda dan Ajax untuk membawa tim ke level yang lebih baik lagi. Saya lebih bijak dibandingkan dulu," ujar mantan striker AC Milan itu.

"Beberapa minggu yang lalu saya telah melakukan pembicaraan dengan Heerenveen untuk pertama kalinya. Pembahasan yang kami lakukan banyak memunculkan ide serta menumbuhkan rasa percaya diri saya. saya akui SC Heerenveen adalah sebuah klub yang sangat menyenangkan."

Saat ditanya apakah ia merasa tertantang harus membuktikan kapasitasnya, Van Basten menjawab, "Anda harus selalu melakukannya, di mana pun Anda akan bekerja. Bahkan Sir Alex Ferguson pun harus melakukannya tiap hari. Tak akan ada bedanya di sini."


No comments:

Post a Comment